20 Alasan Kenapa Hacker Lebih Memilih Linux OS

20 Alasan Kenapa Hacker Lebih Memilih Linux OS

20 Alasan Mengapa Hacker Lebih Memilih Linux . Seperti yang kalian tahu dalam dunia computer ada banyak sekali operasi sistem yang digunakan banyak pengguna , muali dari Windows , Macintosh , dan yang paling special adalah Linux, Os Linux sendiri memiliki fitur fitur khusus yang luar biasa keren sehingga membuatnya lebih unggul dari OS lainnya.

Nah , kali ini tekloggers akan membahas alasan mengapa hacker atau peretas lebih suka menggunakan sistem operasi linux daripada yang lain.So .. jangan kemana- man abaca artikel lengkapnya ya!.

Apa Itu Linux?


Linux adalah sistem operasi open source dari komputer dan berasal dari versi lamanya yang disebut sebagai Unix. Hari ini penggunaan Linux berkembang dari hari ke hari. Dan karena lebih banyak fitur unggulan dari OS Linux yang digunakan oleh hacker dibandingkan menggunakan OS lain seperti Windows dan Mac.

Karena ini berawal dari Unix jadi tidak heran jika sistem operasi ini kurang user friendly daripada sistem lainya,namun seiring berkembangnya zaman dan juga karena linux itu open source kin tampilanya berubah drastic agar lebigh mudah digunakan dan dimengerti oleh orang awam sekalipun.

Baca Juga : Daftar Distro Linux Terbaik Asal Indonesia

. Jadi dalam posting ini, saya akan memberi tahu Kalian alasan mengapa Hacker lebih memilih Linux daripada Os Lainnya.

Seorang hacker pada dasarnya adalah seseorang yang menerobos masuk ke jaringan komputer atau sistem komputer pribadi yang berdiri sendiri untuk menghadapi tantangan atau karena mereka ingin mendapatkan keuntungan dari kemampuan hacking  mereka. 

Mengakui faktor-faktor ini, peretas harus menggunakan sistem operasi yang memberikan keamanan maksimum untuk menguji keterampilan mereka dan orang yang membuat mereka lebih aman untuk melakukan aktivitas mereka di atasnya, jadi Linux akan menjadi pilihan terbaik.

Saat ini jutaan baris kode telah ditulis untuk aplikasi dan pustaka Linux, biasanya dengan cara yang sangat modular, yang memungkinkannya diintegrasikan ke dalam proyek yang sangat beragam, misalnya, pustaka yang memungkinkan Anda mengendus jaringan untuk memantau kinerja proaktif digunakan sebagai bagian dari kode pembajakan jaringan dan dapat dengan mudah meretas semua keamanan jaringan.

Baca Juga : Forum Hacking Terbaik Di Deep Web & Internet

Kekuatan dan fleksibilitas Linux membuatnya menjadi tempat bermain bagi para hacker untuk memainkan semua aktivitas mereka yang modis. Selain itu, peretas dapat menggunakannya, mempelajarinya, dan memahaminya secara mendalam, itu berarti bahwa jika ada ketidakamanan, mereka akan menemukannya melalui penetrating testing yang biasanya sudah masuk kedalam fitur unggulan pada OS ini

. Tetapi alasan utama Kenapa Hacker  memilih Linux adalah alasan yang sama pada kebanyakan orang yang  menginstalnya pada sistem mereka sendiri saat ini karena kegilaan OS ini tumbuh dan naik.

Kemampuan untuk melihat setiap baris kode Linux, dan Patching ketika masalah muncul, berarti Linux dapat diamankan tidak hanya oleh beberapa programmer yang terkunci di beberapa kantor pusat perusahaan, tetapi oleh setiap pengguna setiap saat mengerjakannya.

Berikut Alasan Kenapa Hacker Memilih Linux


# 1 Open Source 

Open Source

Hari ini jika Kalian mengembangkan perangkat lunak yang memerlukan pengetahuan atau modifikasi dari kode sistem operasi, kode sumber Linux ada di ujung jari kalian karena hebatnya dengan OS lainnya Linux  dapat dengan mudah dimodifikasi kode sumber OS ini sesuai dengan kebutuhan Anda dan juga sebagian besar aplikasi yang berjalan pada operasi ini sistem juga open source yang membuat lebih banyak manfaat.

# 2 Kompatibilitas

Alasan Kenapa Hacker Lebih Memilih Linux OS
Kompatabilitas
Sistem operasi ini mendukung semua paket perangkat lunak Unix dan dapat mendukung semua format file umum di dalamnya.

# 3 Instalasi Cepat Dan Mudah

Instalasi Arch Linux Cepat Dan Mudah
Sekarang sebagian besar distribusi Linux datang dengan instalasi yang mudah digunakan dan program setup dan juga distribusi Linux yang populer datang dengan alat-alat yang membuat instalasi perangkat lunak tambahan yang sangat user-friendly. Juga, waktu boot dari sistem operasi ini lebih cepat daripada beberapa sistem operasi.

# 4 Stabilitas

Hanya Linux yang tidak perlu di-boot ulang secara berkala untuk mempertahankan tingkat kinerja dan juga tidak membeku atau melambat seiring waktu karena kebocoran memori dan hal-hal semacam itu.Jadi gak usah khwatir kalau pakai linux mau dipake bertahun tahun Linux never die…

# 5 Keramahan Jaringan


Karena sistem operasi ini adalah open source dan disumbangkan oleh tim melalui jaringan internet, maka ia sangat efektif untuk jaringan di atasnya dan juga menyediakan banyak pustaka dan perintah (command) yang dapat digunakan untuk menguji penetrasi jaringan. Selain itu, sistem Operasi ini lebih andal dan membuat cadangan jaringan lebih cepat daripada sistem operasi lainnya.

# 6 Multitasking

Multitasking
Linux dirancang untuk melakukan banyak hal pada saat yang bersamaan misalnya, pekerjaan pencetakan besar di latar belakang tidak akan memperlambat pekerjaan Anda yang lain dan juga, banyak pekerjaan yang lebih banyak dapat dengan mudah dilakukan di atasnya tanpa mengganggu proses utama apa pun.

# 7 Antarmuka Command Line/Baris Perintah.

Command Line Interface
Sistem operasi Linux dirancang khusus di sekitar antarmuka baris perintah yang kuat dan sangat terintegrasi yang tidak dimiliki Mac dan Windows. Ini memungkinkan peretas dan pengguna Linux lainnya memiliki akses dan kontrol yang lebih besar terhadap sistem mereka.

Dan tentunya kebanyakan hacker lebih banyak menghabiskan waktunya untuk menggunakan command line daripada menggunakanya lewat latar belakang dekstopnya ini untuk melatih setiap command line yang ada.

# 8 Lebih Ringan Dan Portabel

Alasan Kenapa Hacker Lebih Memilih Linux OS
Lebih Ringan
Hacker  dapat membuat disk dan drive boot live khusus dari hampir semua distribusi Linux yang mereka inginkan. Instalasi pada os ini sangatlah  cepat dan menghabiskan lebih sedikit sumber daya listrik.

# 9 Pemeliharaan Yang Mudah


Nah, memelihara sistem operasi Linux sangat mudah. Semua perangkat lunak diinstal dengan sangat mudah. Setiap varian Linux memiliki repositori perangkat lunak pusat mereka sendiri, yang membuatnya lebih mudah bagi pengguna untuk mencari perangkat lunak mereka.

# 10 bekerja Baik Walau hard disk Penuh

Alasan Kenapa Hacker Lebih Memilih Linux OS
Penggunaan Hardisk Penuh
Berbeda dengan sistem operasi lainnya yang akan terjadi lag / lemot saat hardisk penuh , Cuma Linux  yang dapat terus bekerja dengan baik bahkan ketika hard disk kalian hampir penuh .Windows emang bisa? ….

# 11 Fleksibilitas


Fitur yang paling penting dari Linux adalah dapat digunakan untuk aplikasi server kinerja tinggi, aplikasi desktop, dan sistem embedded juga.

# 12 Biaya Rendah

Seperti yang telah dibahas ini adalah OS open source dan karenanya tersedia secara gratis di internet dan juga aplikasi yang berjalan di atasnya bebas biaya.

# 13 Bebas Akan Kerentanan Sistem

Saat ini hampir semua sistem operasi yang tersedia kecuali Linux memiliki banyak kerentanan sistem di dalamnya , tetapi Cuma linux seorang yang paling aman akan setiap jenis kerentanan berupa malware , virus dan lain lain.

Bukti? Gini aja pernah denger ada satu saja malware yang berhasil merusak OS Linux secara besar besaran? …. Haaa? Wannacry Windows.. Mac duh banyak ,.Linux hmm belom pernah denger deh hehe.

# 14 Dukungan Untuk Sebagian Bahasa Pemrograman

Alasan Kenapa Hacker Lebih Memilih Linux OS
Mendukung Banyak Bahasa Pemrograman
Linux memiliki banyak dukungan untuk sebagian besar bahasa pemrograman. C / C ++, Java, PHP, Ruby, Python, Perl dan banyak lagi berfungsi dengan sempurna di Linux. Linux membuat scripting di salah satu bahasa scripting menjadi sederhana dan efektif.

Jadi tidak heran kenapa hacker memilih linux sebagai OS favorit mereka yang kesahariannya pasti tidak jauh akan bahasaa pemrograman diatas,

# 15 Kebanyakan, Tool Hacking  ditulis untuk Linux.

Alasan Kenapa Hacker Lebih Memilih Linux OS
Metasploit

Alat peretas populer seperti Metasploit dan Nmap di-porting untuk Windows. Namun, tidak semua kemampuan transfer sepertu Linux. Linux memiliki beberapa alat yang lebih baik dan juga mengelola memori dengan cara yang jauh lebih baik.

Baca Juga : 10 Tool Terbaik Untuk Hacking Yang Digunakan Oleh Hacker Dan Pentester

# 16 Privasi Diambil Serius

Alasan Kenapa Hacker Lebih Memilih Linux OS
Privasi Aman
Ada banyak berita di internet mengenai masalah privasi dengan Windows 10. Windows 10 biasanya mengumpulkan setiap data dari Anda. Namun, Anda tidak akan menemukan asisten berbicara di OS Linux Anda yang mengumpulkan data dan informasi tentang Anda untuk keuntungan finansial.

# 17 Anda tidak membutuhkan Driver


Linux tidak memerlukan driver terpisah. Semua driver yang diperlukan sudah termasuk dalam Kernel Linux yang datang dengan setiap instalasi Linux. Itu berarti Anda tidak perlu CD lagi untuk memasang driver untuk perangkat keras.

# 18 Masa Depan Milik Linux

Alasan Kenapa Hacker Lebih Memilih Linux OS
Linux Gotcha Windows
Dari 14 poin yang disebutkan di atas, satu hal yang jelas bahwa masa depan adalah milik Linux. Linux adalah sistem operasi pilihan untuk server web untuk stabilitas, fleksibilitas, dan ketahanannya. Bahkan Android didasarkan pada Linux.Ups baru sadar?...

Baca Juga : TOP 3 OS Linux Yang Dapat Kalian Instal Di Smartphone!

# 19 Konsumsi RAM Lebih Kecil


Seperti yang sudah kami sebutkan di atas, Linux sangat ringan, membutuhkan ruang disk yang lebih sedikit, mengkonsumsi RAM yang lebih rendah dan utilitas pemrosesan. Jadi, dapat dengan mudah dipasang bersama sistem operasi lain seperti OS X dan Microsoft Windows.

# 20 Kemudahan Penggunaan

Pernah denger kalau untuk menggunakan Linux itu susah ? sulit atau Cuma orang professional saja yang bisa menggunakanya , pantai tolong itu Cuma mitos , Namun , hal ini memang sepenuhnya salah , karena jika kalian telah menggunakan Linux dalam beberapa bulan atau setahun sudah dipastikan kalian dapat dengan mudah memahami dasar – dasar Linux.

Ingat Linux beberdea dengan sistem operasi Windows yang biasanya kalian pakai.Jadi jelas saja ketika kalian baru berpindah ke sistem operasi baru kalian merasa sulit menggunakanya dan menyatakan kalau Cuma hacker dan programmer saja yangbisa menggunakanya.

Nyatanya banyak orang diluar sana yang dengan mudah menggunakan Linux walau baru memakainya ,it about learning ,justru menurut saya Linux lebih nyaman dan mudah digunakan daripada Windows.


Jadi itulah tadi tentang Alasan Mengapa Hacker MenggunakanLinux. Ini adalah fitur yang menjadikan sistem operasi ini pilihan terbaik untuk para hacker dan mereka dapat dengan mudah menguji keterampilan mereka di OS ini dan dapat meningkatkan kemampuan peretasan mereka. Jangan lupa untuk membagikan pos dan memberikan komentar di bawah jika Anda memiliki pertanyaan tentang topik ini.

Suka sama Artikel Kami Diatas?

Yuk Follow Juga Akun Sosial Media Kita Di Facebook dan Instagram.
Bantu juga Tekloggers untuk tetap hadir dengan Berdonasi.Yuk gabung, Tekloggers lagi butuh dua content writter nih

Online Store

Nyari Produk Digital? Dimari Aje BosQuh

Netflix Premium

Spotify Premium

Canva Pro

GDrive Unlimited