Mengenal Enako, Cosplayer Cantik yang Ditunjuk Jadi Duta Cool Japan

Mengenal Enako, Cosplayer Cantik yang Ditunjuk Jadi Duta Cool Japan

Mendengar kata cosplayer pasti pikiran kita tertuju pada orang yang memperagakan karakter fantasi baik itu dari game, anime, kartun ataupun manga.Budaya kustom yang terkenal di Jepang ini sudah mewabah ke beberapa negara di Asia.

Beberapa orang mungkin menjadi cosplayer sebagai hobi atau fan service yang wajib hadir dalam event Jejepangan.Terlepas dari itu, ternyata ada lho wanita cantik yang menghasilkan pundi-pundi uang dengan menjadi cosplayer bahkan ditujuk untuk menjadi Kedutaan Budaya di negaranya.

Yups, Enako begitulah nama panggilan wanita cantik yang digadang-gadang sebagai cosplayer nomor satu di Jepang.

Menurut beberapa situs, Enako (えなこ Enako) lahir pada 22 Januari 1994, berarti umurnya saat artikel ini ditulis telah menginjak 26 tahun.Ia adalah seorang cosplayer profesional, pengisi suara dan penyanyi yang berasal dari kota Nagoya, di Jepang.

Hobi Enako meliputi cosplay, menonton anime dan bermain video game.


Menariknya, selain memiliki hobi sebagai cosplayer, siapa sangka kalau ia juga ditunjuk menjadi Duta Cool Japan tepat pada 1 April 2020 lalu.

Sekedar informasi , Duta Cool Japan adalah sebuah inisiasi untuk mempromosikan daya tarik atau kebudayaan Jepang di luar negeri.Sebelumnya, Matsumoto lah yang ditunjuk sebagai duta Cool Japan ke 47, berbeda dengan Enako , Matsumoto adalah soerang seiyuu yang mengisi suara karakter Haruhi Suzumi , dan Aya Hirano.

Sebagai soerang cosplayer, tentunya ia kerap membagikan sederet foto cantiknya saat memerankan atau memakai kustom nyentrik dari karakter-karakter fantasi di anime di akun Instagramnya.

Saat artikel ini ditulis akun Instagram resmi : @enakorin  memiliki followers 1,2 juta orang, berikut adalah kumpulan foto cantik dari Enako sebagai cosplayer atau saat kesehariannya:














































Oh iya, meskipun hobinya sebatas cosplayer belaka tapi ia dapat meraup penghasilan dalam setahun mencapai 30 juta yen atau setara 3,9 miliar rupiah lho.

Sumber : Japanesestation, Wikipedia, ANN, JurnalOtaku, Akun Instagram dan Twitter Resmi Enako. 

Suka sama Artikel Kami Diatas?

Yuk Follow Juga Akun Sosial Media Kita Di Facebook dan Instagram.
Bantu juga Tekloggers untuk tetap hadir dengan Berdonasi.Yuk gabung, Tekloggers lagi butuh dua content writter nih

Online Store

Nyari Produk Digital? Dimari Aje BosQuh

Netflix Premium

Spotify Premium

Canva Pro

GDrive Unlimited